UINSU Merasakan Manfaat Program Kemenag “Ropeg Menyapa”

(Medan) – UIN Sumatera Utara Medan turut merasakan manfaat program Kemenag “Ropeg Menyapa” yang diplopori Biro Kepegawaian Sekretariat Jendral Kementrian Agama untuk meningkatkan layanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), pada Kamis, 09 November 2023.

Rektor UIN Sumatera Utara Prof. Dr. Nurhayati M.Ag mengapresiasi langkah Biro Kepegawaian Kemenag yang melakukan trobosan untuk meningkatkan layanan komunikasi Biro Kepegawaian dan Satuan Kerja di bawah Kemenag semakin inklusif, akuntabel, responsif serta mutakhir.

“Ini langkah yang strategis dilakukan Kemenag untuk menyelesaikan berbagai persoalan Kepegawaian dibawah Kementrian Agama, mengingat Ropeg Menyapa berisi informasi yang memudahkan Kepegawaian di Kemenag untuk mendapatkan layanan secara baik. Nantinya Ropeg Menyapa bisa menjawab berbagai pertanyaan dan berisi informasi yang penting.” Tutur Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag.

Langkah Biro Kepegawaian untuk memberikan solusi seputar layanan kepegawaian. Tujuannya adalah memberikan layanan yang lebih responsif dalam hal kepegawaian, dan dalam mewujudkan Kebutuhan Pengembangan Kompetensi Pegawai.

Sebagai bagian dari satuan kerja Kemenag, UIN Sumatera Utara Medan siap beradaptasi dengan program tersebut, mengingat bahwa ini akan membawa kemaslahatan yang besar bagi Kepegawaian yang ada di Sumatera Utara terkhusus UINSU.

Diakhir Rektor UINSU tersebut mengungkapkan bahwa Kemenag juga sudah melakukan upaya sosialisasi kepada kepegawaian dan satuan kerja di seluruh Indonesia berkenaan dengan Ropeg Menyapa, ada upaya sosialisasi berisi layanan digital kepegawaian, pemutakhiran data, kearsipan, hingga sistem informasi. Ini semakin memudahkan UIN Sumut untuk menyesuaikan diri.” Terang Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *