Prof Nurhayati: UIN SU Harus Bangun Tata Kelola Bersih dan Taat Hukum

(Medan) – UIN Sumatera Utara mengadakan halal bi halal di Gelanggang Mahasiswa Kampus I Jln. Sutomo Ujung pada Rabu, (10/5/2023) kegiatan langsung dipimpin oleh Rektor terpilih priode 2023-2027 Prof. Nurhayati. M.Ag.

Serangkaian kegiatan juga dilakukan seperti serah terima jabatan dari pelaksana tugas Prof. Abu Rokhmad, M.Ag. dan juga tempung tawar jemaah calon haji sivitas akademika UIN Sumatera Utara. Sejumlah dosen dan pegawai serta beberepa tamu undangan turut menghadiri momen halal bi halal ini.

Dalam sambutannya Prof. Nurhayati nantinya sangat membutuhkan saran dan masukan dari Senat Universitas. Di sana terdapat jajaran Guru Besar, perwakilan Dosen, Wakil Rektor dan pejabat fakultas yang kesemuanya merupakan unsur penting dalam menjalankan kampus UIN Sumatera Utara kedepannya.

Beliau menyampaikan bahwa di masa kepemimpinannya harus bisa membangun tata kelola bersih dan taat hukum. Inilah arahan dari Gus Menteri Yaqut Cholil Qoumas.

“Dalam waktu dekat akan dipilih susunan Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Prodi, kepala lembaga dan UPT lainnya.” Jelas Prof. Nurhayati.

Perempuan yang juga sebagai ketua LPTNU Sumut tersebut menjelaskan bahwa nantinya berbagai masukan sangat penting untuk bisa menyelesaikan berbagai persoalan. Kita juga harus bekerja sebagai super tim untuk mengidentifikasi dan megurai masalah-masalah yang kompleks di UIN Sumatera Utara. Harus melepaskan diri dari berbagai kepentingan dan harus di niatkan untuk membesarkan dan memajukan UIN SU Medan.

Sebagai Rektor perempuan pertama di UIN SU, Prof. Nurhayati membawa visi mewujudkan UIN SU yang unggul dan terkemuka. Beliau menggagas smart islamic university dengan tujuan membentuk peradaban Islam yang maju di Asia Tenggara pada 2027. Di sisi lain juga bagaimana bisa IT diterapkan dan dioptimalkan sesuai zaman. Termasuk untuk menghadirkan data tunggal yang mutakhir, big data dan informasi.

Di akhir sambutannya Prof. Nurhayati siap menghadapi tantangan kedepan dan mengambil peluang-peluang yang baik. Dengan mengharap ridha Allah beliau meminta dukungan semua pihak untuk bersama membangun dan memajukan UIN SU Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *